Harvest Moon : A Wonderful Life Guide

                                                           PENDAHULUAN

Harvest Moon : A Wonderful Life Merupakan Game RPG Yang Dibuat Untuk Menguji Kemampuan Seseorang Dalam Mengurus Dan Menangani Berbagai Hal.
Termasuk Kemampuan Untuk Mengatur Dan Mengurus Pekerjaan Rutin Sampa Dengan Kemampuan Untuk Bersosialisasi.
Game Harvest Moon : A Wonderful Life Sifatnya Mendidik Seseorang Untuk Lebih Disiplin Terhadap Tugas-Tugasnya .
Bila Kita Lalai Atau Malas"an Pasti Ada Dampak Negatinya.

Oke Sebaiknya Kita Mulai Dari Perkenalan Warga Desa Forgot Me Not Valley Dulu .. :D

                                                       ----- Warga Desa -----

1. Takakura :
Adalah Teman Lama Ayah Si Tokoh Utama, Merekalah Yang Menemukan Forget Me Not Valley Secara Tidak Sengaja. Takakura Tinggal Disebuah Rumah Yang Kecil, Di Dalam Lokasi Perkebunan Kita. Ia Akan Slalu Membantu Pekerjaan Kita , Mulai Dari Menjual Hasil Panen Di Kebun Kita, Menjualkan Susu Hasil Ternak Ke Kota, Mencarikan Kita Kuda, Memesan Barang-Barang Perkebunan Dari Kota. Dia Akan Sangat Membantu Kita Dalam Segala Hal .
* Kesukaan : Masakan Rumah (Buatan Kita), Susu (Grade Apa Saja).
* Hadiah : Tartan - Pada Tahun Ke 2 Dia Bakalan Ngasi Kita Tartan. Taneman Yang Bisa Ngomong, Yang Digunakan Untuk Mencampurkan Benih (Membuat Benih Generasi Baru). Kita Harus Berteman Baik Dengan Takakura Dengan Cara Memberikan Kesukaannya Setiap Hari. Setelah Itu, Pada Tahun Ke 2 Belilah Alat-alat Apalah (Terserah Anda) Yang Penting Membelinya Jam 00.00. Lalu Pada Jam 05.00 PM Masuklah Kerumahnya, Dan Disana Akan Terjadi Cutscene Dimana Takakura Akan Mengenalkanmu Pada Tartan. Untuk Membuka Hybrid Di Tartan Kita Harus Sering-sering Mengajak Tartan Berbicara Atau Mengalyze Bibit (Buah / Sayur).
*         Lahan Ke 3   - Pada Tahun Ke 3-4 Jika Kita Sudah Berteman Baik Dengan Takakura, Pada Tahun Ke 3-4 Di Tempat Pemesanan Alat-alat Akan Tersedia Lahan Ke 3 (Yang Tanahnya Lebih Subur Dari Lahan Pertama Dan Ke 2). Tapi Harga Pembuatannya Lumayan Mahal, Yaitu 15.000G.


                                                           -----Inner Inn-----

1. Tim : Adalah Suami Dari Ruby Dan Ayahnya Rock, Ia Adalah Pemilik Penginapan Inner Inn Yang Merupakan Tetangga Terdekat Kita. Kamarnya Berada Di Ruang Depan, Di Dekat Kasir.

* Kesukaan : - Ikan
         - Susu
         - Sayur-Sayuran
* Hadiah : Strange Hoe - Untuk Mendapatkan Strange Hoe, Kita Harus Berteman Baik Dengan Tim. Kita Juga Harus Sudah Memiliki Lahan Ke 3. Lalu Pada Sekitar Tahun Ke 4-5 Pergilah Ke Inner Inn Dan Masuk Ke Kamar Tim Pada Jam 7.30-8.00 AM. Dan Akan Ada Cutscene Dimana Tim Bercerita Tentang Perjalannyan Keliling Dunia, Setelah Itu Dia Akan Memberikan Strange Hoe Pada Kita.

2. Ruby :
Adalah Istri Tim Dan Ibu Dari Rock, Ia Adalah Seorang Yang Lembut Dan Ramah. Ia Memiliki Kemampuan Memasak Yang Diperolehnya Dahulu Sewaktu Berkeliling Dunia.
* Kesukaan : - Bunga
         - Susu
             - Mentega
             - Permata
               - Masakan Rumah
* Hadiah : Ruby's Spice - Kita Harus Berteman Baik Dengan Ruby, Maka Suatu Hari Saat Kita Masuk Kedalam Dapurnya Akan Ada Cutscene Dimana Ruby Memberikan Ruby's Spicenya Kepada Kita.

3. Rock :
Adalah Anak Dari Ruby Dan Tim, Dia Tinggal Di Inner Inn, Tepatnya Di Lantai 2 Di Kamar Sebelah Kiri. Dia Orang Yang Sangat Aktif Dan angat Kempetitif. Dia Kebanyakan Menghabiskan aktunya Diluar. Ia Hanya Berada Di Kamarnya Pada Saat Malam Hari.
* Kesukaan : - Bunga
         - Jamur
         - Koin
         - Susu
         - Keju

4. Nami :
Adalah Seorang Gadis Yang Pendiam Dan Pemalu, Kurang Ramah Dan Sedikit Cool.Setiap Hari Dia Berkeliling Desa Untuk Menikmati Keindahan Pemandangan Forgot Me Not Valley. Dia Tinggal Di Inner Inn Tepatnya Di Lantai 2 Di Kamar Sebelah Kiri. Dia Menyembunyikan Diarynya Di Atas Meja Di Kamarnya.
* Kesukaan : - Bunga Blue Trick
                     - Horse Statue
                     - Masakan Kari
                     - Patung Orang
                     - Fossil

                                               


  ----- Blue Bar -----

1. Griffin :
Adalah Ayah Dari Muffy Dan Pemilik Dari Blue Bar. Dia Adalah Seorang Pendengar Yang Baik Jika Diajak Berbicara. Sangat Jarang Untuk Menemuinya Diluar Dari Bar.
* Kesukaan : - Bunga
                     - Koin
                     - Telur Emas
                     - Ikan



2. Muffy :
Adalah Seorang Gadis Yang Cantik, Secara Kesluruhan Sifatnya Cukup Baik. Dia Sangat Ramah, Jujur, Penuh Dengan Semangat, Dan Juga Orang Yang Sangat Terbuka. Dia Tinggal Di Blue Bar Kamarnya Berada Di Samping Tempat Bartender. Tetapi Di Menyembunyikan Diarynya Di Sebuah Vas Yang Berada Dekat Tempat Bartender.
* Kesukaan : - Bunga
         - Susu
         - Koin
         - Permata




----- Keluarga Galen Dan Dr. Hardy -----


1. Galen :
Adalah Seorang Kakek Tua Yang Merupakan Suami Dari Nina.Dia Tinggal Bersama Nina Di Daerah Utama Desa. Tetapi Pada Tahun Ke 2 Saat Nina Meninggal Dia Akan Pindah Ke Bukit Kecil Di Sebrang Pertanian Vesta.
* Kesukaan : - Ikan
         - Sayur-sayuran
         - Buah-buahan
         - Mugwort
* Hadiah : Fishing Rod G - Kita Harus Sudah Berteman Baik Dengan Galen Pada Tahun Pertama Agar Fishing Rodnya Kita Bisa Dapatkan Dengan Mudah Pada Tahun Ke 2. Datang Ke Rumahnya Pada Tahun Ke 2 Sekitar Jam 07.00 AM / 07.00 PM Dan Akan Ada Cutscene Dimana Gallen Akan Bertanya Pada Kita "Apakah Kamu Suka Memancing .. ?" Jawablah "Yes" Maka Dia Akan Memberikan Kita Fishing Rodnya .

2. Nina :
Adalah Seorang Wanita Tua Yang Cantik. Dia Adalah Istri Dari Gallen. Yang Tinggal Bersama Gallen Di Daerah Utama Desa. Dia Sangat Mudah Bergaul. Namun Saat Tahun Ke 2 Dia Sudah Tidak Ada Lagi Di Desa.
* Kesukaan : - Bunga
         - Mugwort




3. Dr. Hardy :
Adalah Seorang Dokter Yang Baik Dan Merupakan Orang Dengan Pembawaan Yang Mengintimidasi, Tapi Sebetulnya Dia Penolong.Sebenarnya Dia Tinggal Di Kota, Tetapi Pada Awal Tahun Ke 2 Dia Pindah Ke Rumah Dekat Blue Bar (Dulunya Rumah Gallen Dan Nina).
* Kesukaan : - Ikan
         - Koin
         - Fossil
Hadiah : Weird Sickle - Berteman Baiklah Dengan Dr. Hardy, Pergilah Kerumahnya Pada Saat Dr. Hardy Ada Dirumahnya. Dan Akan Ada Cutscene Dimana Dr. Hardy Akan Memberikan Sabitnya Untuk Kita.

                                                  

    ----- Keluarga Grant -----

1. Grant : Grant Dan Keluarganya Akan Pindah Ke Desa Pada Akhir Tahun Pertama,Bagaimanapun Grant Akan Tetap Bekerja Di Kota. Jadi Dia Akan Meninggalkan Desa Pagi-Pagi Dan Kembali Ke Desa Pada Saat Malam Hari.
* Kesukaan : - Susu
             - Telur
             - Ikan
* Hadiah : Alarm - Mendapatkan Alarm Dari Grant Tidak Mengharuskan Kita Untuk Berteman Baik Dengannya, Tetapi Hanya Cukup Dengan Datang Kerumahnya Pada Jam 05.00 AM. Dan Akan Ada Cutscene Dimana Grant Memberikan Kamu Jam Alarm Yang Sangat Membantu Kita.

2. Samantha :
Adalah Istri Grant Dan Ibu Dari Kate, Dia Sangat Ramah Dan Mudah Bergaul Dengan Semua Orang Yang Ada Di Desa .
* Kesukaan : - Bunga
             - Susu
             - Sayur-Sayuran
* Hadiah : - Resep Masakan



3. Kate :
Adalah Anak Dari Samantha Dan Grant. Dia Akan Selalu Bertumbuh Sesuai Dengan Berjalannya Waktu.
* Kesukaan : - Bunga
             - Koin
             - Permata







  ----- Keluaraga Wally -----


1. Wally :
Adalah Seorang Mantan Athlet Pelari Marathon. Dia Adalah Suami Dari Chris Dan Ayahnya Huge.
* Kesukaan : - Telur
             - Susu
             - Ikan
             - Koin
Hadiah : Wool Clippers - Berteman Baiklah Dengan Wally. Lalu Datang Kerumahnya Pada Jam 09.00 AM .
         Note : Jangan Cukur Bulu Domba Kita Dulu Jika Ingin Mengambil Wool Clippers Dari Wally.

2. Chris :

Adalah Seorang Ibu Rumah Tangga Yang Manis, Dia Adalah Istri Wally Dan Ibu Dari Hugh. Dia Character Yang Sangat Periang Dan Juga Mudah Akrab Dan Mudah Diajak Bicara.
* Kesukaan : - Bunga
             - Susu
             - Buah-Buahan
3. Hugh : Adalah Anak Dari Pasangan Chris Dan Wally, Dia Sangat Ingin Sekali Berlari Dan Bermain Dengan Kita. Walaupun Dia Kelihatannya Kurang Memiliki Keberuntungan, Dia Merupakan Bayangan Ayahnya.
* Kesukaan : - Susu
             - Koin

       ----- VILLA -----

1. Romana :
Seorang Nenek Yang Penuh Dangan Rasa Ketenangan Dan Dia Juga seseorang Yang Kaya Yang Sangat Dermawan Dan Juga Baik Hati.
* Kesukaan : - Bunga
             - Koin Emas
             - Susu
             - Buah-Buahan
* Hadiah : Watering Can W - Berteman Baiklah Dengan Romana. Lalu Sekitar Tahun 3-4-5 Datanglah Kerumahnya Pada Jam 00.00 PM Pada Musim Dingin (Winter) (Seingat Saya Sih Begitu :D ) Lalu Akan Ada Cutscene Dimana Romana Menyuruh Sebastian Untuk Mengantarkan Watering Can W Tersebut Ke Peternakan Kita.
           Note : Watering Can W Cuma Bisa Didapatkan Kalo Kita Udah Punya Lahan Ke 3 Dan Sudah Mendapatkan Hadiah Lainnya Dari Romana.
       Partitur Musik - Berteman Baiklah Dengan Romana,Lalu Datingalah Romana Ke Kamarnya Dan Ajak Dia Bicara, Kemudian Dia Akan Memberikan Kita Musical Sheet (Bisa Kita Kasi Ke Anak Kita).
            Kucing - Pada Saat Musim Fall Di Tahun Ke 2 (Kalo Gak Salah Sih :D) Dia Bakalan Datang Kerumah Kita Membawa Seekor Kucing Berwarna Hitam.

2. Sebastian :
Adalah Pembantu Setia Romana Dan Lumina, Dia Tinggal Di Villa Romana Di Kamar Lantai Pertama Pojok Kanan. Dia Adalah Orang Yang Sangat Ramah Dan Juga Baik Kepada Seluruh Warga Desa Forgot Me Not Valley. Dia Juga Pandai Memasak Masakan Yang Berkualitas .
* Kesukaan : - Koin Emas
             - Fossil
             - Horse Statue
             - Patung Orang
             - Masakan Kita
* Hadiah : Resep Masakan
         

3. Lumina :
Seorang Gadis Kecil Yang Manis, Cantik Dan Juga Pintar Memainkan Piano Ini Adalah Cucu Dari Romana.
* Kesukaan : - Bunga
             - Ore






     ----- Prof Daryl -----

1. Prof Daryl :
Adalah Seorang Ilmuan Gila Yang Tinggal Di Pinggir Desa Dekat Blue Bar. Dia Hanya Bisa Di Temui Pada Saat Siang Dan Sore Hari .
* Kesukaan : - Ikan
             - Telur
             - Keju
             - Koin
             - Fossil
* Hadiah : Seed Maker - Harus Berteman Baik Dengan Daryl, Pada Tahun Pertama Datangi Rumahnya Pada Sekitar Jam 01.00-01.30 PM Maka Akan Ada Cutscene Dimana Experimen Daryl Dicuri Seseorang Dikota, Setelah Itu Dya Akan Memberikan Kita Seed Maker Tanpa Bayar (Gretong). :D
  Note : Kita Gak Boleh Ngomong Sama Takakura Selama Proses Berteman Dengan Prof. Daryl, Kenapa ? Karna Kalo Kita Ngomong Sama Takakura Seed Makernya Akan Langsung Ada Di List Pembelian Alat-alat. Kalo Seed Maker Udah Ada Di Tempat Pembelian Alat-alat, Artinya Kita Gak Bakalan Bisa Minta Seed Maker Gratis Itu Ke Daryl.

     ----- Patrick Dan Kassey -----

1 Patrick Dan Kassey :
Mereka Adalah Saudara Kembar Yang Tinggal Ditempat Kecil Dekat Dengan Blue Bar Dan Rumah Cody. Mereka Berdua Berprofesi Sebagai Pembuat Kembang Api. Mereka Hanya Bisa Di Bedakan Melalui Baju Dan Rambut, Kassey Selalu Menggunakan Baju Berwarna Biru Dan Pattrick Menggunakan Baju Berwarna Hijau.
* Kesukaan : - Bunga
             - Ikan
             - Permata
             - Susu
* Hadiah : Firework - Berteman Baiklah Dengan Kassey Dan Juga Patrick, Pada Tahun Ke 3 Datanglah Kerumah Mereka Saat Mereka Sedang Bekerja. Lalu Ajak Patrick Bicara Maka Dia Akan Memberi Kita Sebuah Kembang Api Yang Bisa Kita Berikan Kepada Anak Kita.

    ----- Cody -----
1. Cody :
Dia Adalah Seorang Seniman Amatir (Menurut W :D) Yang Tinggal Di Ujung Desa Yang Dindingnya Terbuat Dari Logam.
* Kesukaan : - Bunga
             - Fossil
             - Telur
             - Ore
* Hadiah : Patung Logam - Berteman Baiklah Dengan Cody, Maka Pada Sekitar Tahun 3 (Kalo Gak Salah :D) Datanglah Kerumahnya, Maka Dia Akan Memberikan Kita Patung Yang Aneh Dan Gak Jelas Untuk Apa Gunanya ,, :D
           Strange Sickle -Berteman Baiklah Dengan Cody, Sekitar Tahun Ke 3 Datanglah Ke Rumah Cody Pada Pukul 1 PM, Maka Akan Ada Cutscene Dimana Cody Memberikan Kita Strange Sickle.
           Note : Strange Sickle Cuma Bisa Didapatkan Kalo Udah Mendapatkan Patung Logam Dari Cody, Dan Rumput Di Pastur Udah Pada Tinggi (Tapi Jangan Di Potongin Dulu).

     ----- Gustafa -----
1. Gustafa :
Dia Menghabiskan Waktu Untuk Bernyanyi Dan Menciptakan Musik. Dia Orang Yang Sangat Ramah, Terbuka Dan Juga Pecinta Alam.
* Kesukaan : - Bunga
             - Koin
             - Patung
             - Permata
             - Masakan Kari
* Hadiah : Tumtum - Berteman Baiklah Dengan Gustafa Maka Pada Suatu Hari Pada Tahun Ke 3 Spring (Kalo Ane Gak Salah Ya Gan :D) Sekitar Jam 09.00 AM Datengin Dia Kerumahnya, Ajak DIa Bicara Dan Dia Bakalan Ngasi Kita Tumtum Yang Bisa Kita Kasi Ke Anak Kita.

    ----- Pertanian Vesta -----
1. Vesta :
Adalah Seorang Wanita Yang Bertubuh Besar, Dia Gak Begitu Ramah Tetapi Dia Memiliki Hati Yang Sangat Baik. Dia Berprofesi Sebagai Petani, Dia Tinggal Bersama Dengan Saudara Laki-lakinya Yaitu Marluyn Dan Juga Memiliki Tanggung Jawab Yang Besar Untuk Celia.
* Kesukaan : - Bunga
             - Sayur-Sayuran
             - Susu
             - Buah-Buahan
             - Masakan Kari
* Hadiah : Resep Masakan
           Weird Hoe - Berteman Baiklah Dengan Vesta, Sekitar Tahun Ke 4-5 Pergilah Ke Gudangnya Pada Saat Vesta Sendirian Disana Sekitar jAM 10.45-11.00 AM.
    Note : Untuk Mendapatkan Weird Hoe Dari Vesta, Kita Harus Punya Lahan Ke 3 Dan Juga Harus Memiliki Strange Hoe Yang Didapatkan Dari Tim.

2. Marlyn :
Dia Adalah Saudara Dari Vesta.
* Kesukaan : - Sayur-Sayuran
             - Makanan








3. Celia :
Adalah Seorang Gadis Sederhana Yang Pemalu Nan Cantik. Kamar Milik Celia Berada Di Lantai 2. Dia Menyembunyikan Diarynya Di Tempat Tidurnya.
* Kesukaan : - Bunga
             - Telur
             - Buah-buahan
             - Sayur-Sayuran
             - Koin
             - Ore




      ----- Tambang -----
1. Carter :
Seorang Arkeologi Yang Bertanggung Jawab Atas Situs Pertambangan Di Dekat Air Terjun. Dia Tinggal Di Sebuah Tenda Kecil Yang Berada Dekat Dengan Situs Penggalian.
* Kesukaan : - Susu
             - Ikan
             - Buah-Buahan
             - Sayur-Sayuran
             - Keju
* Hadiah : Anjing Chihuahua - Kita Harus Berteman Baik Dengan Carter, Pada Tahun Ke 5 Carter Akan Mengantarkan Seekor Anjing Chihuahua Ke Pertanian Kita.
    Note : Kita Harus Berhasil Menemukan Semua Stone Tablet Setiap Tahunnya. (5 Tablet).


2. Flora :
Adalah Seorang Wanita Muda Yang Mengenakan Kaca Mata. Dia Tinggal Di Tenda Yang Sama Dengan Carter. Sehari-Hari Dia Bekerja Membantu Carter
Di Situs Penggalian.
* Kesukaan : - Ikan
             - Keju
             - Mentega
             - Fossil
             - Patung
* Hadiah : Necklace - Berteman Baik Dengan Flora, Lalu Disore Hari Pergilah Ke Tendanya Pada Jam 05.30 PM, Lalu Ajak Dia Bicara Dan Dia Akan Memberikan Kita Neklace Yang Bisa Kita Berikan Kepada Anak Kita.




0 Komentar:

Posting Komentar